Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Calon Panglima TNI Baru, KSAL Laksamana Yudo Angkat Suara

Kamis, 24 November 2022 – 20:05 WIB
Soal Calon Panglima TNI Baru, KSAL Laksamana Yudo Angkat Suara - JPNN.COM
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono. Foto: Dispenal

jpnn.com, LEBAK - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menegaskan bahwa dirinya tidak mau berandai-andai soal pergantian Panglima TNI.

Dia berharap masyarakat untuk menunggu waktu saja siapa nanti yang akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

"Kami tidak berandai - berandai dalam jabatan Panglima TNI itu," ujar Yudo Margono seusai peresmian peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fatwa di pedalaman Kabupaten Lebak, Kamis.

Pergantian Panglima TNI, menurut dia, sudah diajukan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Proses pergantian Panglima TNI itu dilakukan mengikuti tahapan-tahapan berikutnya dan tergantung keputusan Presiden Joko Widodo.

"Sekarang, saya tidak berandai-andai dalam pergantian Panglima TNI itu, tetapi setelah dilantik nanti, saya sampaikan juga," ucap Yudo.

Penunjukan calon Panglima TNI baru menggantikan Jenderal Andika ada beberapa nama yang akan diajukan di antaranya calon kuat, yakni KSAL Laksamana Yudo Margono.

Yudo Margono merupakan seorang perwira tinggi (Pati) TNI AL yang menjabat sebagai KSAL sejak 20 Mei 2020 setelah menggantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menegaskan bahwa dirinya tidak mau berandai-andai soal pergantian Panglima TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close