Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Cawagub Pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar, KIM Serahkan ke Golkar

Selasa, 06 Agustus 2024 – 13:17 WIB
Soal Cawagub Pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar, KIM Serahkan ke Golkar - JPNN.COM
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyerahkan kepada Partai Golkar untuk menentukan calon wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) pendamping Dedi Mulyadi.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan itu menjawab pertanyaan wartawan soal masuknya nama dua politikus Golkar Ade Ginanjar dan Atalia Praratya sebagai cawagub pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024.

"Kami sudah serahkan ke Partai Golkar, nanti tentunya terserah Partai Golkar apakah nanti akan memajukan kader yang mana," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8).

Seperti diketahui, KIM merupakan poros kerja sama politik yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Partai Demokrat, PSI, hingga PBB untuk mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

KIM tetap melanjutkan kerja sama di Pilkada Jabar 2024 untuk mendukung eks Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur.

Menurut Dasco, partai di KIM masih menunggu Golkar menyetor nama untuk kemudian mengumumkan kandidat pada Pilkada Jabar 2024.

"Kami masih menunggu sebelum kemudian kami mengumumkan ke publik," lanjut wakil ketua DPR RI itu.

Dia menyebut KIM saat ini solid untuk Pilkada Jabar 2024 dengan Golkar bisa menempatkan kader internal sebagai cawagub pendamping Dedi. "Ya, kalau di Jabar harus solidlah," kata Dasco. (ast/jpnn)

Pilkada Jabar, KIM menyerahkan penentuan cawagub Jabar pendamping Dedi Mulyadi kepada Partai Golkar.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA