Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Dugaan Bullying di Binus School Simprug, Sahroni: Seharusnya Cari Solusi Bersama Dulu

Selasa, 17 September 2024 – 17:08 WIB
Soal Dugaan Bullying di Binus School Simprug, Sahroni: Seharusnya Cari Solusi Bersama Dulu - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Foto/arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyoroti kasus dugaan perundungan atau bullying di Binus School Simprug, Jakarta Selatan yang menimpa siswa berinisial RE.

Untuk mengurai polemik tentang kasus ini, Komisi III DPR RI mendatangkan pihak korban, Binus, maupun kuasa hukum para terduga pelaku agar masing-masing memberi keterangan.

Pihak RE dalam forum itu menjelaskan bagaimana dugaan perundungan yang dialaminya, sedangkan dari Binus menyebut yang terjadi adalah perkelahian dengan kesepakatan antar-siswa yang terlibat.

Terkait laporan yang masuk, Sahroni menilai pelaporan di ranah hukum sebaiknya dilakukan oleh pihak korban setelah duduk perkaranya jelas.

"Saya ingatkan kepada semua pihak agar jangan sampai penegakkan hukum itu digunakan untuk menunjukkan kekuasaan sekelompok orang secara seenaknya. Ini penting. Jadi, kuasa hukum jangan asal lapor ke polisi, menggunakan kekuasaan untuk kasus yang belum tentu benar,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Selasa (17/9/2024).

Legislator Partai NasDem itu juga menambahkan bahwa dalam pengusutan kasus ini, sangat penting agar para penegak hukum maupun pihak-pihak terkait tidak mengaitkan Binus sebagai lembaga dengan bullying, karena faktanya masalah yang terjadi adalah antar-murid.

"Perlu diingat agar sekolah jangan pernah disalahkan dalam kasus bullying ini, karena ini adalah masalah antar-oknum murid sendiri yang juga belum tentu benar. Jadi, kita harus lebih hati-hati di sini," tuturnya.

Terakhir, Sahroni mendorong kuasa hukum agar duduk bersama dan berupaya mencari solusi yang win-win bagi semua pihak.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyoroti dugaan bullying di Binus School Simprug yang dinilai masih simpang siur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA