Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Figur Capres – Cawapres, Pengamat: KIB Belum Ada Lem Perekat

Selasa, 28 Februari 2023 – 07:00 WIB
Soal Figur Capres – Cawapres, Pengamat: KIB Belum Ada Lem Perekat - JPNN.COM
Para pimpinan parpol anggkota KIB, yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Plt. Ketua Umum PPP Mardiono. Foto: Dok. KIB

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum memiliki ‘lem perekat’ sehingga para parpol anggotanya, yaitu Golkar, PAN dan PPP belum bisa satu suara untuk Capres-Cawapres.

“Jadi, saya melihat KIB sejauh ini tidak punya lem perekat koalisi. Lem perekat koalisi itu adalah kandidasi. Sejauh ini KIB belum mendeklarasikan capres dan cawapres dari 3 parpol ini baik Golkar, PPP maupun PAN,” tegas Pangi, yang juga CEO & Founder Voxpol research and consulting, itu di Jakarta, Senin (27/2).

Karena itu, kata Pangi, bola liar capres-cawapres dari parpol anggota KIB mengarah ke banyak nama.

Para Ketua Umum pun mengincar posisi tersebut, namun masih sebatas Cawapres.

“Sejauh ini belum ada capres-cawapres potensial dari kader KIB, positioning mereka baru cawapres. Tentu partai di koalisi KIB juga melihat potensi dan kans menang,” kata Pangi.

Menurut Pangi, Golkar akan tetap mengusung Ketum Airlangga sebagai Capres, karena pengalaman dia sebagai pejabat negara dan politikus.

Bahkan, Ketum Airlangga kerap didorong sebagai Capres KIB.

“Namun dua partai PPP dan PAN tentu sedang berupaya mengusung kader partai mereka,” tambah Pangi.

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan KIB belum memiliki lem perekat sehingga para parpol anggotanya, belum satu suara soal Capres-Cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close