Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Insiden Desa Wadas, Hinca Lontarkan Harapan Ini kepada Ganjar Pranowo

Rabu, 09 Februari 2022 – 17:56 WIB
Soal Insiden Desa Wadas, Hinca Lontarkan Harapan Ini kepada Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemui sejumlah warga Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Rabu (9/2). ANTARA/HO-Tangkapan layar video Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan berharap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bisa terjun ke Desa Wadas menyikapi insiden di sana pada Selasa (8/2) kemarin.

"Ganjar, harus bisa menenangkan rakyatnya dengan memberikan penjelasan dan seterang mungkin," kata Hinca melalui layanan pesan, Rabu (9/2).

Polisi diketahui mengepung Desa Wadas, pada Selasa kemarin, ketika Korps Bhayangkara hendak mengawal proses pengukuran lahan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Menurut Hinca, Ganjar sebagai pemimpin di Provinsi Jawa Tengah bisa bertanggung jawab memberikan penjelasan atas peristiwa di Desa Wadas atas tidak muncul dampak lebih luas.

"Dia bertanggung jawab sebagai Jawa Tengah satu memberikan penjelasan agar tidak timbul dampak yang lebih luas. Apa sebenarnya yang terjadi," beber Hinca.

Sebelumnya, ribuan personel Korps Bhayangkara dari Polda Jawa Tengah mengepung Desa Wadas, pada Selasa.

Polisi mengeklaim mendapat perintah mendampingi BPN mengukur lahan untuk proyek pembangunan Bendungan Bener. 

Gesekan dengan masyarakat tidak terhindarkan karena warga Wadas sudah sejak lama menolak rencana penambangan batu endesit yang terkait dengan proyek Bendungan Bener.

Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan berharap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bisa terjun ke Desa Wadas menyikapi insiden di sana pada Selasa (8/2) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close