Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Israel di Piala Dunia U-20, Menko PMK: Insyaallah FIFA Sangat Paham

Selasa, 28 Maret 2023 – 17:04 WIB
Soal Israel di Piala Dunia U-20, Menko PMK: Insyaallah FIFA Sangat Paham - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy soal pernikahan dini. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menko PMK Muhadjir Effendy meyakini FIFA memahami sikap Indonesia soal pro kontra keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U-20.

Hal itu disampaikan Muhadjir menepis kabar bahwa Indonesia sudah dibatalkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 dan FIFA telah menunjuk Peru sebagai pengganti.

"Ah, A1 mana itu? Belum. Belum. Kita lihat nanti perkembangan. Yang jelas, insyaallah FIFA sangat paham dengan Indonesia," ujar Muhadjir di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/3).

Pelaksana tugas (Plt) Menpora RI itu juga berharap Indonesia tidak akan mendapat sanksi berat dari FIFA buntut penolakan terhadap Israel.

"Mudah-mudahan ya, tidak akan ada sanksi-sanksi yang dibayangkan yang seram-seram itu," lanjut Muhadjir.

Pada Senin (27/3) kemarin, Muhadjir menyatakan pemerintah Indonesia berpegang penuh kepada UUD RI 1945 dalam menyelenggarakan Piala Dunia U-20 di tengah pro kontra keikutsertaan Israel.

Muhadjir menyebut pemerintah Indonesia sudah mengirimkan sejumlah syarat sesuai UUD 1945 kepada FIFA sembari menyebut bahwa syarat-syarat tersebut tidak dikabulkan.

Namun, kali ini Menko Muhadjir mengatakan bahwa ada syarat yang telah diakomodasi oleh FIFA.

Menko PMK Muhadjir Effendy meyakini FIFA sangat paham tentang sikap Indonesia soal Israel di Piala Dunia U-20. Ada info terbaru begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close