Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Jokowi & Salam 2 Jari di Mobil Kepresidenan, Anies Singgung Muruah Kepemimpinan

Sabtu, 27 Januari 2024 – 21:13 WIB
Soal Jokowi & Salam 2 Jari di Mobil Kepresidenan, Anies Singgung Muruah Kepemimpinan - JPNN.COM
Capres RI Anies Baswedan sata kampanye akbar di Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, ACEH - Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan ingin mengembalikan muruah kepemimpinan nasional yang mengayomi semua.

Hal itu disampaikan Anies menjawab pertanyaan wartawan soal omongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa presiden boleh kampanye.

Kemudian, tentang viral video salam dua jari dari dalam mobil kepresidenan beberapa waktu lalu.

"Kami ingin mengembalikan muruah kepemimpinan nasional sebagai negarawan yang mengayomi semua, merangkul semua," kata Anies saat kampanye akbar di Aceh, Sabtu (27/.1).

"Sehingga kepala negara menjadi satu proses dari seluruh kenegaraan yang menunjukkan sikap kenegarawanan. Kita gagas perubahan salah satunya itu," lanjut eks gubernur DKI Jakarta itu.

Dia menilai adanya kontroversi soal kenegarawanan akhir-akhir ini merupakan salah satu efek ketika pemimpin tidak menempatkan diri sebagai negarawan.

"Semua akan dikembalikan ke rakyat untuk dilakukan penilaian. Apakah situasi seperti ini mau diteruskan atau perlu perubahan. Menurut kami perlu perubahan,” kata Anies.

Mantan Mendikbud RI itu menyebut agenda yang paling utama adalah mengembalikan muruah kehidupan bernegara, sehingga kepemimpinan nasional dihormati, karena menjangkau dan mengayomi semua.

Capres RI Ainies Baswedan singgung muruah kepemimpinan nasional saat ditanya tentang omongan Presiden Jokowi dan salam 2 hari dalam mobil kepredisenan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close