Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Koalisi Permanen, Habiburokhman Gerindra: Taarufnya Sudah Serius

Rabu, 14 Juni 2023 – 16:05 WIB
Soal Koalisi Permanen, Habiburokhman Gerindra: Taarufnya Sudah Serius - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyebut empat ketua umum, mulai dari parpolnya, Golkar, PKB, PAN serius membentuk Koalisi Permanen menyambut Pilpres 2024.

Legislator Komisi III DPR RI itu bahkan menyebut upaya membentuk poros itu sudah ke tahap serius bukan sekadar penjajakan.

"Ya, kalau ini dalam bahasa gaul anak-anak, sudah serius, lah, ini, taarufnya sudah serius, bukan sekadar say helo," kata Habiburokhman ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6).

Habiburokhman berharap Koalisi Permanen nantinya bisa mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 dengan cawapres yang ditentukan kemudian.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu juga berharap poros yang sama bisa langgeng meskipun kontestasi Pilpres 2024 selesai untuk bersama dalam satu barisan.

"Bisa langgeng sebagaimana koalisi yang saat ini di pemerintahan. Bisa lima tahun ke depan, bersama-sama membangun bangsa ini," ujar dia.

Habiburokhman mengungkapkan ke depan para ketum parpol yang sedang menjajaki Koalisi Permanen akan bertemu, meskipun waktu berkumpulnya belum ditentukan.

"Dalam waktu dekat yang jelas. Sebelum Oktober, ada pertemuan," tutupnya. (ast/jpnn) 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Waketum Gerindra Habiburokhman memberi sinyal wacana pembentukan Koalisi Permanen serius dan bukan sekadar dalam tahap penjajakan. 

Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close