Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Lanjutan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, APPI Beri Masukan Begini ke PSSI

Selasa, 06 Oktober 2020 – 21:03 WIB
Soal Lanjutan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, APPI Beri Masukan Begini ke PSSI - JPNN.COM
Firman Utina. Foto: IG kaltengputra_id

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Asosiasi Pesepak bola Professional Indonesia (APPI) Firman Utina memberikan masukan ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 ditunda.

Firman menjelaskan, kompetisi memang idealnya segera dimulai mengingat waktu yang tersedia dari dimulainya lanjutan liga sampai musim berakhir hanya sekitar lima bulan. Jika tidak, maka penyelenggaraan kompetisi bisa molor kembali dan berakhir setelah Maret 2021.

"Ya, kompetisi ini kalau menurut saya, ini seperti sedang dikejar oleh waktu, tinggal dua bulan ini memasuki masa 2021, mepet sekali. Selesainya bisa di 2021, bukan di awal, bisa mendekati start untuk musim kompetisi 2021," katanya.

Karena itu, dia pun menilai, jalan yang terbaik ialah menyelesaikan dan menghentikan musim kompetisi 2020, untuk kemudian menyiapkan musim 2021 dengan lebih baik.

"Ini mungkin ya. Bisa saja, dengan penundaan ini, bisa jadi musim kompetisi di 2020 ini ditutup, terus menata kembali untuk musim 2021," tandasnya.

Memang, kalau melihat kalender dari PSSI serta jadwal kompetisi PT LIB, saat Liga 1 2020 lanjut pada 1 Oktober, maka di 28 Februari, kompetisi musim 2020 sudah bisa selesai. Tetapi, melihat penundaan sampai 1 November, maka mau tidak mau kompetisi bisa berakhir di pekan keempat Maret.

Tentu saja, ini akan menjadi berdekatan dengan kalender musim 2021 yang dijadwalkan kompetisinya bergulir pada Juni mendatang.

BACA JUGA: Pelaku yang Menyimpan 5 Kg Sabu-sabu di Mes Pemko Tanjungbalai Ternyata Eks Timses Wali Kota

APPI memberikan masukan terkait langkah terbaik untuk musim kompetisi 2020. Melihat waktu yang mepet, masukan ini bisa jadi pertimbangan PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close