Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Nasib Persipura Tak Hadir dalam Laga, PSSI: Tunggu Putusan Komdis

Minggu, 27 Februari 2022 – 17:42 WIB
Soal Nasib Persipura Tak Hadir dalam Laga, PSSI: Tunggu Putusan Komdis - JPNN.COM
Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komite Disiplin Komdis PSSI sedang memproses kasus Persipura Jayapura yang tidak hadir ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, untuk melawan Madura United pada Senin (21/2) lalu.

Apa yang membuat Komdis PSSI lama memutuskan kasus ini?

Sekjen PSSI Yunus Nusi meminta agar semua pencinta sepak bola dan pihak yang memerhatikan kasus ini untuk sabar menantikan hasil sidang Komdis.

Menurutnya, saat ini bola ada di Komdis dan tinggal menantikan saja apa yang akan diputuskan oleh badan yang diketuai oleh Erwin Tobing tersebut.

"Komdis terus melakukan pendalaman untuk mengkaji sebelum akhirnya memberikan putusan," katanya, di situs PSSI.

Sejatinya, laga Persipura kontra Madura United ini harus tetap berjalan karena tak ada kejadian luar biasa terkait covid-19 sesuai pasal 52 ayat tujuh Regulasi Liga 1 2021/2022.

Jika memaksakan untuk meminta ada emergency meeting dan penundaan, maka ini jelas menyalahi regulasi karena syarat untuk menggelar pertemuan itu tak ada.

Pernyataan Ketua Umum Persipura Benhur Tommi Mano yang mengeklaim pemainnya hanya tersisa sebelas orang jelas berbeda jauh dengan hasil tes PCR dari PT LIB.

Sekjen PSSI memastikan kewenangan penuh ada di tangan Komdis untuk memutuskan nasib Persipura yang tak hadir dalam laga kontra Madura United.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close