Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Pansus Kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Diah DPR Merespons Begini

Kamis, 09 Maret 2023 – 15:42 WIB
Soal Pansus Kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Diah DPR Merespons Begini - JPNN.COM
Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwitasari bersama Pakar Tata Kota Yayat Supriatna saat berbicara dalam Diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk ”Tragedi Depot Pertamina Plumpang, Apa Solusinya?” di Media Center DPR, Jakarta, Kamis (9/3). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwitasari mengatakan tidak menutup kemungkinan DPR akan membentuk Pansus tentang Kebakaran Depot Pertamina Plumpang.

“Sangat mungkin dibentuk Pansus (Kebakaran Depot Pertamina Plumpang),” kata Diah Nurwitasari saat berbicara dalam Diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk ”Tragedi Depot Pertamina Plumpang, Apa Solusinya?” di Media Center DPR, Jakarta, Kamis (9/3).

Diskusi ini juga menghadirkan dua pembicara, yaitu Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade dan Pakar Tata Kota dari Universitas Trisakti Yayat Supriatna.

Menurut Diah, Pansus DPR ini bisa saja dibentuk tidak hanya di Komisi VII DPR tetapi dimungkinkan lintas Komisi di DPR.

Lebih lanjut, politikus PKS ini menilai banyak objek vital nasional selama ini tidak teramankan dengan baik.

“Aspek keamanan ini menyangkut infrastruktur, sarana dan prasana,” kata Diah.

Di tempat yang sama, Pakar Tata Kota dari Universitas Trisakta Yayat Supriatna mendorong pemerintah melakukan investigasi menyeluruh terhadap tragedi Depot Pertamina Plumpang.

Yayat juga mendorong pemerintah menunjuk aktor yang dapat memimpin tim untuk penyelesaian persoalan di Depot Pertamina Plumpang.

Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwisata mengatakan tidak menutup kemungkinan DPR akan membentuk Pansus tentang Kebakaran Depot Pertamina Plumpang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close