Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Ustaz Das'ad Latif Bereaksi

Sabtu, 25 September 2021 – 22:26 WIB
Soal Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Ustaz Das'ad Latif Bereaksi - JPNN.COM
Ustaz Dasad Latif saat rilis kasus pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar. Foto: antara

jpnn.com, MAKASSAR - Terkait kejadian pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (25/9) dini hari, ustadz Das'ad Latif memberikan imbauan.

Dia mengatakan masyarakat agar tidak terprovokasi dan mari bersama dipercayakan kepada polisi.

"Alhamdulillah, masyarakat Makassar tidak terprovokasi dengan ini. Makanya saya bikin pernyataan tidak ada kaitan provokasi, ini murni kriminal dan mari serahkan semua kepada polisi," ujar Das'ad di Polrestabes Makassar, Sabtu sore.

Ustadz Das'ad menuturkan dari insiden itu mungkin saja ada orang sengaja memprovokasi kejadian seperti ini tanpa informasi yang akurat dan benar.

Namun, sejauh ini masyarakat tidak terpengaruh atas kejadian tersebut.

Sebagai aktivis dakwah, dia mengapresiasi masyarakat tidak mudah terprovokasi dan mengimbau untuk jangan sampai terprovokasi dengan kejadian tersebut.

"Penghormatan kepada aparat kepolisian dengan segala kekurangan dan kelebihannya mampu mengungkap ini. Kami berharap kasus ini betul-betul diungkap secara profesional dan memberikan keadilan seadil-adilnya," tegasnya.

Dengan kejadian tersebut, kata dia, ada hikmah di dalamnya. Ini bisa menjadi koreksi buat pengurus masjid untuk sensitif terhadap kejadian seperti ini.

Terkait kejadian pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (25/9) dini hari, ustadz Das'ad Latif memberikan imbauan.


BERITA LAINNYA