Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Penyelanggaraan Piala Dunia U-20, Menpora: Kami Membantu PSSI, Bukan Mengambil Alih

Jumat, 03 Juli 2020 – 21:50 WIB
Soal Penyelanggaraan Piala Dunia U-20, Menpora: Kami Membantu PSSI, Bukan Mengambil Alih - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali (kanan) bersama Ketum PSSI M Iriawan (kiri). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga mulai melakukan persiapan untuk menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Pertama, langkah yang dilakukan ialah meluruskan anggapan adanya pengambilalihan kepanitiaan penyelenggara Piala Dunia U-20 dari tangan PSSI.

"Saya meluruskan. Tidak ada pengambilalihan. Ini adalah kegiatan kita bersama. Karena pembiayaan 100 persen APBN dan masuk di DIPA Kemenpora di situlah keterlibatan pemerintah. Kami membantu PSSI, bukan mengambil alih. Kami bantu PSSI agar bisa sukses, terselenggara dengan baik," kata Menpora Zainudin Amali di kantornya, Jumat (3/7).

Menpora menjelaskan, nantinya di INAFOC (Indonesia World Cup U-20 FIFA 2021 Organizing Committee) tak hanya berisi unsur dari pemerintah. Namun, ada juga PSSI yang akan dimasukkan di dalamnya.

"Kami akan bahas bersama-sama dengan PSSI dan saya kira kami harus lakukan ini sebagai satu kepantian bersama dari semua unsur. Kami juga tetap koordinasikan dengan FIFA," tandasnya.

Hanya, dia belum bisa menetapkan kepanitiaan INAFOC karena masih harus menunggu Keputusan Presiden (Keppres) yang akan menjadi dasar hukum dibentuknya INAFOC dengan diketuai oleh Menpora Zainudin Amali langsung.

BACA JUGA: Pecatan Polisi Itu Ditembak Mati karena Serang Petugas Pakai Garpu Sampah dan Parang, Dooor!

"Kami belum tahu (unsur PSSI masuk di mana, red) karena Keppres belum. Kami tunggu keppresnya kalau sudah jadi baru saya akan duduk dengan PSSI," tandasnya. (dkk/jpnn)

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga mulai melakukan persiapan untuk menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close