Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Pilkada Jateng, PKB Usung Kader Internal, Gerindra Dukung Mantan Kapolda

Selasa, 30 Juli 2024 – 19:03 WIB
Soal Pilkada Jateng, PKB Usung Kader Internal, Gerindra Dukung Mantan Kapolda - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid (Gus Jazil). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil menyebut parpolnya bakal mengusung kader internal, yakni Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf untuk berkontestasi pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7) soal sosok yang bakal didukung PKB pada Pilkada Jateng 2024.

"Kami, kan, sudah putus. Kami mendorong Gus Yusuf," kata Gus Jazil, Selasa.

Dia menyebutkan PKB terus bergerak mencari rekan koalisi agar bisa mengusung kandidat pada Pilkada Jateng dan Gus Yusuf telah ditugaskan untuk berkomunikasi ke PKS.

"Gus Yusuf sedang selaturahmi ke PKS, sebelumnya ke partai lain. Itu koalisi, abis itu siapa pasangannya," kata legislator Komisi III DPR RI itu.

Gus Jazil mengatakan urusan pengusungan kandidat pada Pilkada Jateng 2024 masih dinamis seperti layaknya Jakarta, dan partai terus berkomunikasi.  

"Semuanya dinamis masih di Jawa Tengah. Hampir mirip dengan Jakarya. Belum ada yang mengkristal," katanya.

Diketahui, sikap PKB dalam mengusung kandidat pada Pilkada Jateng 2024 yang mengutamakan kader internal berbeda dengan Gerindra.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil menyebut parpolnya mengusung kader internal pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024. Siapa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA