Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Rambut Pasha Ungu, Mendagri: Saya Sudah Baca Aturan

Selasa, 23 Januari 2018 – 22:52 WIB
Soal Rambut Pasha Ungu, Mendagri: Saya Sudah Baca Aturan - JPNN.COM
Pasha Ungu. Foto: instagram matanajwa

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku tidak mungkin mempermasalahkan gaya rambut Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

Pasalnya, tak ada satupun peraturan perundang-undangan yang berlaku menyoal gaya rambut Pasha.

Di mana Pasha tampil dengan rambut sedikit dikuncir di bagian atas, sementara pada bagian pinggir kanan dan kiri dibuat cepak.

"Saya sudah baca aturan yang ada. Itu yang tidak boleh berambut gondrong. Kalau mau cepak mau gundul, mau ada variasi, enggak diatur detail," ujar Tjahjo di Jakarta, Selasa (23/1).

Menurut mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan itu, Kemendagri hanya berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku. Tidak mungkin memberi sanksi hanya karena hal-hal kecil. Apalagi tidak ada dalam aturan.

"Kami sesuai aturan saja. Pakaian sesuai, soal rambut repot. saya tidak mempermasalahkan karena detail aturan enggak ada," ucapnya.

Meski begitu, Tjahjo menyerahkan sepenuhnya kepada Pasha jika memang ada masyarakat yang menilai model rambut tersebut kurang pantas.

"Masa Mendagri mengurusi hal yang kecil-kecil. Saya kembalikan kepada yang bersangkutan. Kalau pantas ya pantas. Soal ada protes masyarakat, ya harus dilihat secara positif," pungkas Tjahjo.(gir/jpnn)

Tjahjo Kumolo menyerahkan sepenuhnya kepada Pasha Ungu jika memang ada masyarakat yang menilai model rambut tersebut kurang pantas.

Redaktur : Ken Girsang
Reporter : Ken Girsang, Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close