Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Tabloid Indonesia Barokah, Polisi Tunggu Rekomendasi Dewan Pers

Kamis, 24 Januari 2019 – 23:43 WIB
Soal Tabloid Indonesia Barokah, Polisi Tunggu Rekomendasi Dewan Pers - JPNN.COM
Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengklaim telah melaporkan ke polisi terkait beredarnya tabloid Barokah. Pasalnya, tabloid yang disebarkan di Jawa Tengah dan Jawa Barat itu berisikan artikel tendensius terhadap paslon nomor urut 02.

Namun, kepolisian mengaku tak bisa begitu saja menindaklanjuti laporan tersebut. Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, mereka harus berkoordinasi dulu dengan Dewan Pers.

"Ini merupakan ranahnya Dewan Pers. Jadi, Dewan Pers yang harus berdiri di depan dulu, melakukan assessment terhadap tabloid itu," kata Dedi di Mabes Polri, Kamis (24/1).

Menurutnya, rekomendasi Dewan Pers nantinya akan menjadi dasar bagi pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan atau tidak.

Nantinya, bila Dewan Pers menilai informasi yang disebarkan tabloid Indonesia Barokah mengandung unsur pidana,, maka polisi bisa melakukan penyelidikan dan mencari pihak yang bertanggung jawab.

"Polri tidak akan bergerak dulu sebelum menerima rekomendasi dari Dewan Pers," tandas Dedi. (cuy/jpnn)

 

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengklaim telah melaporkan ke polisi terkait beredarnya tabloid Barokah.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close