Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Temuan Komnas HAM di Wadas, Gus Jazil: Polisi yang Menyalahi Tugas Agar Didisiplinkan

Selasa, 15 Februari 2022 – 04:17 WIB
Soal Temuan Komnas HAM di Wadas, Gus Jazil: Polisi yang Menyalahi Tugas Agar Didisiplinkan - JPNN.COM
Jazilul Fawaid atau Gus Jazil. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid meminta polisi yang menyalahi tugas agar ditindak menyikapi temuan Komnas HAM atas peristiwa di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (8/2).

"Polisi hebat bila dapat menjaga ketertiban dan keamanan warga masyarakat. Jika ada polisi yang menyalahi tugasnya, supaya didisiplinkan," kata Gus Jazil melalui layanan pesan, Senin (14/2).

Sebelumnya, Komnas HAM sudah melakukan pengusutan langsung ke lapangan menyikapi peristiwa di Desa Wadas pada Selasa kemarin.

Lembaga yang berkantor di Jakarta Pusat itu pun menemukan adanya kekerasan dilakukan aparat kepolisian kepada warga yang menolak lokasi penambangan batu andesit di Desa Wadas.

Diketahui, beberapa warga melayangkan aksi penolakan saat petugas BPN yang dikawal kepolisian mengukur lahan penambangan batu andesit di Desa Wadas, Selasa kemarin.

Hasil penambangan batu andesit nantinya dipakai untuk keperluan pembangunan Bendungan Bener yang menjadi proyek strategis nasional (PSN).

Menurut Gus Jazil, perlu ada evaluasi semua lembaga pemerintah menyikapi temuan Komnas HAM yang menemukan ada kekerasan dari kejadian di Desa Wadas, Selasa kemarin.

"Ya dievaluasi semuanya, agar peristiwa ini segera selesai dan tidak menimbulkan trauma," tutur legislator Fraksi PKB itu. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Anggota DPR Jazilul Fawaid (Gus Jazil) meminta polisi yang menyalahi tugas bisa ditindak menyikapi temuan Komnas HAM atas peristiwa di Desa Wadas.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close