Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Tragedi Kanjuruhan, Bro Giring Berkomentar Begini

Senin, 03 Oktober 2022 – 17:15 WIB
Soal Tragedi Kanjuruhan, Bro Giring Berkomentar Begini - JPNN.COM
Ketua Umum PSI Giring Ganesha di kawasan Museum Gedung Juang Bekasi, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/9). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendesak pemerintah membentuk tim independen pencari fakta terkait tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan orang.

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha mengatakan tim independen itu nanti menemukan faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya tragedi Kanjuruhan.

"Termasuk mengidentifikasi siapa saja yang harus bertanggung jawab atas tragedi yang sangat memilukan ini," kata Giring dalam keterangan tertulis, Senin (3/10).

Mantan vokalis Nidji itu menjelaskan bahwa pemerintah bisa melibatkan para pemangku kepentingan sepak bola Indonesia dalam tim independen itu.

Hal tersebut agar hasil kerja tim bisa objektif.

Menurut Giring, temuan tim independen itu nantinya juga sekaligus bisa menjadi panduan dalam membenahi kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Tragedi Kanjuruhan wajib menjadi momentum perbaikan manajemen persepakbolaan di Tanah Air secara mendasar dan menyeluruh. Tidak boleh ada lagi nyawa yang melayang karena sepak bola," ujar Giring.

Diketahui, PSSI tengah menginvestigasi tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan 131 orang.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendesak pemerintah membentuk tim independen pencari fakta terkait tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close