Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal yang Satu Ini, Lisda Hendrajoni Sependapat dengan Mendagri

Jumat, 28 Mei 2021 – 23:22 WIB
Soal yang Satu Ini, Lisda Hendrajoni Sependapat dengan Mendagri - JPNN.COM
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Foto: Dok Pri untuk JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR Lisda Hendrajoni sependapat dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, pentingnya kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berperan aktif mengatasi stunting dan kematian ibu hamil.

"Saya mendukung langkah mendagri, yang penting tenaga-tenaga penggerak PKK diberdayakan sumber daya manusianya, sehingga pelayanannya lebih berkualitas dan dapat mengatasi persoalan ini di Tanah Air," ujar Lisda dalam keterangannya, Jumat (28/5).

Anggota Fraksi Partai NasDem ini kemudian menyarankan agar PKK mulai melakukan survei lapangan terkait masalah stunting dan kematian ibu hamil di wilayah masing-masing.

Dengan demikian, bakal diketahui data akurat dan menemukan solusi yang efektif, mengatasi kedua masalah dimaksud.

Lisda mengemukakan pendapatnya mengingat PKK sudah memiliki program penanganan stunting yang terdapat di kelompok kerja IV dan III. Pendanaannya juga sudah tersedia dari dana desa.

"Tinggal bagaimana penguatan secara regulasi dari daerah masing-masing untuk memperkuat anggaran dan kegiatan dalam penanganan masalah ini," ucapnya.

Lisda berharap PKK bergerak cepat membantu pemerintah, apalagi di tengah pandemi Covid-19 belakangan ini.

Dikhawatirkan kasus stunting akan meningkat karena faktor ekonomi masyarakat.  

Anggota Komisi VIII DPR Lisda Hendrajoni sependapat dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, pentingnya kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berperan aktif mengatasi stunting dan kematian ibu hamil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close