Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Yel-Yel Solo Bukan Gibran, Begini Respons Kaesang

Kamis, 28 Desember 2023 – 19:56 WIB
Soal Yel-Yel Solo Bukan Gibran, Begini Respons Kaesang - JPNN.COM
Dokumentasi - Baliho bertuliskan #SoloBukanGibran yang terpasang di Jalan Setia Budi, Kota Surakarta, Jawa Tengah. (ANTARA/Aris Wasita)

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep merespons munculnya yel-yel "Solo Bukan Gibran" di media sosial, serta spanduk bertuliskan hal yang sama di sejumlah titik di Kota Solo, Jawa Tengah.

Kaesang menanggapi santai yel-yel yang diarahkan kepada kakak kandungnya itu. 

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun menyebut bahwa Gibran Rakabuming Raka merupakan warga asli Kota Solo.

"Solo bukan Gibran? Solo kan emang bukan Mas Gibran, tetapi Mas Gibran ya Solo," kata Kaesang dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis (28/12).

Pernyataan tersebut disampaikan Kaesang di sela-sela kegiatan kampanyenya bersama kader PSI di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Saat ditanya lebih jauh mengenai dampak dari kemunculan yel-yel tersebut, Kaesang memilih untuk menjawab pertanyaan lain dan fokus memenangkan pasangan nomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di "Pulau Seribu Masjid" itu.

"Karena, kan, di NTB selalu menang Pak Prabowo, dan saya yakin kali ini bisa menang lagi untuk Pak Prabowo supaya bisa menang satu putaran," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus mantan Wali Kota Surakarta F. X. Hadi Rudyatmo pada Rabu (27/12) mengaku tidak tahu dengan pemasangan spanduk bertuliskan "Solo Bukan Gibran" tersebut.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menanggapi santai soal yel-yel Solo Bukan Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close