Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Solusi Masalah Volatilitas Bitcoin, Ternyata Ada Kuncinya, Begini

Selasa, 21 Desember 2021 – 21:12 WIB
Solusi Masalah Volatilitas Bitcoin, Ternyata Ada Kuncinya, Begini - JPNN.COM
Bitcoin dan RSK memiliki volatilitas yang tinggi, namun ada kuncinya agar gap tersebut bisa diminimalisir. lustrasi: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rootstock (RSK) merupakan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan Bitcoin. Kendati demikian, RSK Infrastructure Framework atau RIF memiliki volatilitas yang cukup tinggi.

Rootstock atau smart contract yakni program komputer yang mengatur protokol transaksi mata uang kripto, yang biasanya dijalankan secara automasi. Kini penyedia sistem tersebut terus melakukan inovasi agar menjangkau lebih banyak fungsi dan tentunya menawarkan kemudahan.

Asia Partner and Adoption Marketing Manager di IOV Labs Estelle Reynal mengatakan Bitcoin dan RIF menjadi salah satu aset yang mudah berubah dibanding dengan mata uang gap. Hal tersebut membuatnya lebih sulit digunakan sebagai sebuah unit akun.

Oleh karena itu, RSK yang merupakan salah satu penyedia smart contract yang melakukan inovasi melalui RIF untuk menciptakan building block.

RIF yang diciptakan yakni RIF Dollar on Chain (RDOC) yang ditujukan untuk mengembangkan ekonomi terdesentralisasi di internet.

“RDOC telah dirancang untuk menyimpan nilai yang stabil dan memecahkan masalah volatilitas Bitcoin dan token digital,” kata Estelle.

Menurutnya, RDOC bebas volatilitas dapat digunakan untuk membayar layanan dan produk, untuk pengiriman uang internasional, pembayaran lintas batas, sebagai jaminan yang stabil pada platform DeFi.

"Juga untuk menyimpan tabungan dengan aman," kata dia.

Bitcoin dan RSK memiliki volatilitas yang tinggi, namun ada kuncinya agar gap tersebut bisa diminimalisir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close