Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sopir Travel Positif Corona meski Pakai Masker, Mobil Disekat, Disemprot Disinfektan, Ini Penyebabnya

Minggu, 05 April 2020 – 13:05 WIB
Sopir Travel Positif Corona meski Pakai Masker, Mobil Disekat, Disemprot Disinfektan, Ini Penyebabnya - JPNN.COM
Seorang staf mengingatkan para pendatang asing agar mengisi kartu kedatangan di Bandar Udara Intarnasional Liuting, Qingdao, Provinsi Shandong, China, pada 5 Maret 2020. Foto: ANTARA/HO-Xinhua/mii

jpnn.com, JAKARTA - Seorang sopir yang tugasnya menjemput penumpang pesawat di terminal internasional Bandara di Provinsi Liaoning, China, untuk dibawa ke hotel tempat karantina COVID-19 terinfeksi virus corona jenis baru tersebut.

Media lokal, Minggu (5/4) melaporkan, hasil tes menunjukkan dia positif setelah makan di mobil yang digunakan untuk mengangkut penumpang dari terminal internasional bandara tersebut.

Pengemudi bermarga Liu (42) bekerja pada perusahaan travel di Kota Dalian yang bertanggung jawab mengantarkan penumpang dari terminal kedatangan internasional ke hotel tempat karantina sementara.

Liu mengantarkan penumpang bermarga Xie pada 27 Maret yang pulang dari luar negeri untuk diantar ke hotel.

Belakangan Xie dinyatakan sebagai kasus positif impor COVID-19 dan menjadi orang ketiga kasus impor di kota di pesisir timurlaut China itu.

Dalam investigasi epidemiologi, Liu mengaku sudah sangat berhati-hati dalam melindungi dirinya dan mobil yang dikemudikannya juga telah disemprot disinfektan sesuai prosedur pengendalian dan pencegahan wabah tersebut setelah mengangkut Xie.

Namun petugas kepolisian mendapati kelalaian Liu dalam melindungi dirinya setelah mengantarkan Xie, dia makan di dalam mobil, demikian Liaoning Daily.

Selama 29-31 Maret, Liu beberapa kali mengantarkan penumpang dari luar negeri ke hotel. Sejak hasil tes menyatakan positif COVID-19 pada Kamis (2/4), Liu dikarantina.

loading...