Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sorong Targetkan PAD Miras Rp 3 Miliar

Jumat, 20 Mei 2011 – 09:28 WIB
Sorong Targetkan PAD Miras Rp 3 Miliar - JPNN.COM
SORONG - Minuman keras (Miras) menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kota Sorong. Karena untuk satu tahun anggaran, Pemkot Sorong melalui instansi terkait Dinas Perdagangan Kota Sorong menargetkan PAD dari Miras mencapai Rp 3 Miliar.

Kadis Perdagangan Kota Sorong, Mesak Jumame optimistis bisa mencapai target tersebut. Alasannya, realisasi PAD dari Miras untuk tahun anggaran 2010 mampu melebihi target yang ditetapkan.

“Untuk Dinas Perdagangan Kota Sorong ada beberapa sumber penerimaan yaitu salah satunya minuman keras, target untuk satu tahun anggaran Rp 3 M. Namun kami over target atau lebih dari Rp 3 M,”ujar Mesak Jumame.

Selain dari Miras, kata Mesak Jumame, penerimaan lain bisa datang dari pengurusan SITU, SIUP dan TDP yang juga over target. “Jadi pada intinya, kita berlomba untuk menggali retribusi dan pajak daerah tetapi diharapkan kalau boleh pencapaiannya over target dari yang sudah ditentukan pemerintah daerah selama kurun waktu 1 tahun,”tegasnya.

SORONG - Minuman keras (Miras) menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kota Sorong. Karena untuk satu tahun anggaran, Pemkot Sorong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close