Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soroti Gerakan Jakarta Sadar Sampah, PSI: Jangan Hanya Seremonial

Jumat, 10 Juni 2022 – 17:07 WIB
Soroti Gerakan Jakarta Sadar Sampah, PSI: Jangan Hanya Seremonial - JPNN.COM
Dokumentasi - Anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI August Hamonangan saat meninjau Pembangunan Fasilitas Pengelolaan Sampah Antara (FPSA) di Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI August Hamonangan mengomentari acara Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS) menyambut Jakarta Hajatan 2022.

Menurut dia, Pemprov DKI harus menyadari masih banyak pekerjaan rumah terkait pengelolaan sampah di ibu kota.

Acara itu dinilai bagus untuk meningkatkan kesadaran mengenai pengelolaan sampah dari tingkat masyarakat.

"Namun, sekali lagi yang paling penting adalah gerakan dan solusi berkelanjutan, jangan hanya acara seremonial ramai-ramai saja lalu menghilang. Jakarta saat ini masih darurat sampah," ucap August pada Jumat (10/6).

Dia menilai konsep pengelolaan sampah dari masyarakat dapat menjadi solusi jangka panjang, tetapi kenyataannya belum terlaksana secara optimal.

Politikus PSI itu menyebutkan masih banyak RW yang belum menjalankan fungsi Bidang Pengelolaan Sampah (BPS).

“Ada RW yang sudah memiliki BPS tetapi tidak aktif. Kalau implementasinya tidak didorong disiplin, masalah sampah kita (di Jakarta) enggak akan beres," ujarnya.

Oleh karena itu, dia minta Pemprov DKI lebih aktif mendampingi unit-unit RW untuk melakukan fungsi BPS, serta mendorong aktivasi Bank Sampah serta BSF Maggot untuk mereduksi sampah.

Politikus PSI August Hamonangan komentari acara Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS) menyambut Jakarta Hajatan 2022. Begini kritikannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close