Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soroti Kenaikan Harga Bawang, Ibas Beri Pesan Penting ke Pemerintah

Rabu, 13 Desember 2023 – 19:57 WIB
Soroti Kenaikan Harga Bawang, Ibas Beri Pesan Penting ke Pemerintah - JPNN.COM
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meninjau hasil tani unggulan bawang merah di Panekan, Magetan, Jawa Timur. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meninjau hasil tani unggulan bawang merah di Panekan, Magetan, Jawa Timur.

Kunjungan Ibas yang dilakukan Minggu 10 Desember 2023, lantaran mendapat keluhan dari masyarakat terkait kenaikan harga-harga bahan pokok.

“Saya datang dalam rangka memberikan semangat, motivasi, dan juga dukungan kepada para petani di Magetan, khususnya petani bawang. Kita tahu ibu-ibu, emak-emak, di Dapil Jawa Timur VII banyak menyampaikan aspirasi terkait dengan kebutuhan bahan pokok dan harga-harga sembako yang cukup tinggi, salah satunya ya bawang merah,” ujar Ibas.

Ibas menyampaikan harga bawang merah memang sempat anjlok, sehingga para petani tergusur, marah, kecewa, dan sedih harus merugi.

“Ketika itu saya ingat sekali harganya sempat hingga Rp 5.000 per kilogram,” tutur Ibas.

Namun, Ibas juga memperhatikan ada masa saat harga bawang merah melambung tinggi hingga menyentuh lebih dari Rp 30 ribu per kilogram.

Oleh karena itu, Ibas yang selaku caleg DPR RI dari Partai Demokrat mendorong agar terjadi stabilisasi harga yang tepat, sehingga para petani tetap untung, harga produksinya bisa terpenuhi.

"Tetapi bagi pembeli pun tidak terlalu mahal, sehingga perlu ada solusi, salah satunya operasi pasar yang dilakukan pemerintah dan daerah,” terang Ibas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meninjau hasil tani unggulan bawang merah di Panekan, Magetan, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close