Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SOS: Menpora Jangan Hanya Sibuk Pencitraan

Selasa, 12 Maret 2013 – 20:44 WIB
SOS: Menpora Jangan Hanya Sibuk Pencitraan - JPNN.COM
JAKARTA - Juru Bicara Save Our Soccer (SOS) Apung Widadi mengingatkan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo jangan hanya sibuk melakukan pencitraan di tengah kisruhnya sepak bola Indonesia. Menurutnya, selain harus membenahi internal kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), menteri dari Partai Demokrat itu juga harus fokus terhadap adanya pengaturan skor pertandingan.

Apung yang juga aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) mengatakan praktek pengaturan skor pertandingan yang mengarah kepada tindak pidana korupsi ini sudah merusak dunia sepak bola di Indonesia secara keseluruhan. Kata dia, jika dulunya terjadi karena gaji wasit dan pemain yang rendah, kini dalangnya sudah dilakukan oleh pengurusan bola.

"Menpora jangan hanya sibuk pencitraan, yang seolah-olah ingin menjadi pahlawan.  Tapi juga harus fokus kepada pengaturan skor pertandingan yang merusak dunia sepak bola," kata Apung kepada JPNN, Selasa (12/3).

Ia mengatakan pengaturan skor ini sudah berlangsung sejak lama.  Di era 80-an dilakukan oleh pemain dan wasit, tapi kini sudah menjelma menjadi mafia pengurus yang tidak hanya mengatur skor pertandingan saja.

JAKARTA - Juru Bicara Save Our Soccer (SOS) Apung Widadi mengingatkan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo jangan hanya sibuk melakukan pencitraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA