Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosial Fest Jadi Ajang SMAN 61 Jakarta Pamerkan Hasil Projek P5 Tentang Jaminan Sosial

Jumat, 10 Mei 2024 – 09:37 WIB
Sosial Fest Jadi Ajang SMAN 61 Jakarta Pamerkan Hasil Projek P5 Tentang Jaminan Sosial - JPNN.COM
Festival edukasi jaminan sosial bertajuk 'Sosial Fest' yang berlangsung di SMAN 61 Jakarta. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian piloting Muatan Jaminan Sosial dalam Pendidikan melalui Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Foto: Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, JAKARTA - SMA Negeri (SMAN) 61 Jakarta menggelar festival edukasi jaminan sosial bertajuk 'Sosial Fest'.

Kegiatan yang secara resmi dibuka Kepala SMAN 61 Jakarta Sri Mulyanti bersama Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Agus Suprapto tersebut merupakan puncak dari rangkaian piloting Muatan Jaminan Sosial dalam Pendidikan melalui Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Dalam kesempatan itu, Agus menekankan pemahaman terkait jaminan sosial perlu dibangun sejak dini melalui pendidikan dasar dan menengah.

Hal itu bertujuan menumbuhkan kepedulian masyarakat akan risiko sosial ekonomi yang mungkin terjadi dalam kehidupannya.

“Muatan jaminan sosial dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini menjadi bagian dari fungsi DJSN untuk bisa diimplementasikan di dalam ekosistem pendidikan nasional,” kata Agus dalam keterangan tertulis, Jumat (10/5).

Pihaknya secara khusus juga mengapresiasi SMAN 61 Jakarta yang telah berhasil menjadi pioner di tingkat nasional.

Agus berharap nantinya para siswa mampu menjadi agen perubahan dalam peningkatan pemahaman masyarakat terkait pentingnya perlindungan jaminan sosial.

“Saya mengucapkan selamat karena SMA 61 menjadi yang pertama untuk implementasi P5 ini, bukan hanya level Jakarta, tetapi secara nasional. Temen-temen siswa ini sudah bisa menjadi agen atau Perisai BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan karena pemahamannya yang luar biasa,” ujar Agus.

Festival edukasi jaminan sosial bertajuk 'Sosial Fest' berlangsung di SMAN 61 Jakarta, berikut tujuan dari kegiatan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close