Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosialisasi Empat Pilar MPR, Bamsoet Ajak Warga Jangan Golput dan Tolak Politik Uang

Rabu, 13 Desember 2023 – 21:18 WIB
Sosialisasi Empat Pilar MPR, Bamsoet Ajak Warga Jangan Golput dan Tolak Politik Uang - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kabupaten Banjarnegara, Rabu (13/12). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, BANJARNEGARA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat tidak menjadi golput alias golongan putih atau tidak menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

Tak hanya itu, legislator dari Dapil Jawa Tengah 7 yang akrab disapa Bamsoet itu juga mengajak masyarakat tidak menjadi golput sebagai golongan pencari uang tunai yang mengharapkan money politic atau 'serangan fajar.

Wakil Ketua Partai Golkar itu mengingatkan keduanya sama-sama tidak sejalan dengan demokrasi Pancasila yang menekankan nilai dan budaya bangsa, di mana rakyat memiliki kedaulatan dalam arti yang sesungguhnya.

Bamsoet meyampaikan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyebutkan di Pemilu 2019 lalu ada sekitar 34,75 juta pemilih atau sekitar 18,02 persen dari total pemilih terdaftar yang tidak menggunakan hak pilihnya atau golput.

Angka tersebut sudah menurun dari Pemilu 2014, yang mencapai 58,61 juta pemilih atau sekitar 30,22 persen dari total pemilih terdaftar.

"Di Pemilu 2024, mari kita gunakan hak pilih dengan bijak. Jangan menjadi Golput, karena satu suara sangat menentukan nasib Indonesia di masa depan," ujar Bamsoet dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di delapan kecamatan di Kabupaten Banjarnegara, Rabu (13/12).

Dalam Safari Politik hari keenam di Dapil 7 Jawa Tengah, Bamsoet mendatangi masyarakat di delapan kecamatan di Kabupaten Banjarnegara, antara lain Banjarmangu, Madukara, Banjarnegara, Sigaluh, Bawang, Pagedongan, Klampok, dan Susukan.

Total sudah 15 kecamatan di Kabupaten Banjarnegara yang didatangi Bamsoet, antara lain Kalibening, Pandanarum, Karangkobar, Wanayasa, Pejawaran, Batur, Pagentan, Banjarmangu, Madukara, Banjarnegara, Sigaluh, Bawang, Pagedongan, Klampok, dan Susukan.

Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengajak masyarakat jangan golput dan menolak politik uang dalam Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close