Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosialisasikan 4 Pilar, Pilih Datangi Pelajar

Sabtu, 24 November 2012 – 18:18 WIB
Sosialisasikan 4 Pilar, Pilih Datangi Pelajar - JPNN.COM
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa (memegangi microphone), bersama Kepala SMA N 4 Karawang, Yayah Mardiyah dan dosen UIN Bandung, Fauzan Ali Rasyid dalam acara Sosialisasi 4 Pilar di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (24/11). Foto: Dokumentasi Pribadi
KARAWANG - 4 Pilar Kebangsaan yang berisi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus disosialisasikan ke seluruh kalangan di masyarakat. Semakin dini warga mengenal 4 Pilar Kebangsaan, maka diharapkan semakin kokoh pula nilai-nilai kebangsaan yang tertanam.

Karenanya kalangan pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) pun tak luput dari jangkauan sosialisasi 4 Pilar. Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa, dalam kapasitasnya sebagai anggota MPR RI yang bertugas menyosialisasikan UUD 1945 hasil amandemen, memilih melakukan sosialisasi 4 Pilar di hadapan murid SMA N 4 Karawang, Jawa Barat, Sabtu (24/11). Kebetulan Saan memang asli Karawang dan daerah pemilihan itu pula yang mengantarkannya ke kursi DPR RI.

Sebelum kegiatan sosialisasi tatap muka dimulai, Saan membagi-bagikan buku UUD 1945 beserta hasil amandemennya dari Sekretariat Jenderal MPR RI kepada seluruh peserta sosialisasi. Namun Wakil Sekjen PD itu tak mau  sosialisasi 4 Pilar itu hanya mengacu tulisan semata dan menjadi hal yang membosankan bagi siswa SMA.

Karenanya Saan memilih bercerita sembari menyelipkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar. Misalnya, Saan bertutur tentang perjalanan hidupnya hingga menjadi anggota DPR, sebuah jabatan yang nyaris tak pernah terbayang saat masih belia.

KARAWANG - 4 Pilar Kebangsaan yang berisi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus disosialisasikan ke seluruh kalangan di masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close