Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosok Lettu Iqbal yang Gugur Diserang KKB, Dikenal Saleh dan Tidak Sombong

Selasa, 29 Maret 2022 – 06:13 WIB
Sosok Lettu Iqbal yang Gugur Diserang KKB, Dikenal Saleh dan Tidak Sombong - JPNN.COM
Kedua orang tua mendiang Letnan Satu (Lettu) Anumerta Marinir Muhammad Iqbal, Hartini dan Maris turut menyaksikan pemakaman anak keempat mereka yang lahir pada 26 November 1994, Senin (28/3/2022) (ANTARA/Harianto)

jpnn.com, KONAWE - Mendiang Letnan Satu (Lettu) Anumerta Marinir Muhammad Iqbal menjadi salah satu korban tewas dalam insiden penyerangan KKB di Nduga, Papua pada Sabtu (26/3) lalu.

Jasad korban sudah berada di rumah duka yang ada di Desa Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (28/3) dan dimakamkan di hari yang sama.

Menurut keterangan Alung Faisal (21), salah satu sepupu mendiang Lettu Iqbal, korban dikenal sebagai seorang pribadi yang saleh dan baik.

"Almarhum rajin salat, baik sekali sama keluarga, penampilannya biasa-biasa saja, tidak sombong," ujar dia sambil menahan kesedihan.

Alung mengaku dirinya bersama keluarga merasa sangat sedih atas meninggalnya korban akibat serangan KKB dengan menggunakan pelontar granat.

"Kami sangat kehilangan sekali, bahkan ibunya kemarin pas dengar kabar sepupu meninggal langsung pingsan, bapak almarhum tahan air mata," kata dia.

Sementara itu Kaharuddin selaku kaka ipar korban menyebut Lettu Iqbal merupakan sosok yang sangat baik.

"Kalau di mata keluarga almarhum itu jujur sangat-sangat istimewa. Selain itu almarhum juga sebagai penopang keluarga, keluarga sangat sayang mencintai almarhum," katanya.

Pihak keluarga dari mendiang Lettu Muhammad Iqbal mengaku sangat kehilangan setelah korban gugur dalam insiden penyerangan KKB di Nduga, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close