Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soyuz Pembawa Bos Sirkus Kembali ke Bumi

Senin, 12 Oktober 2009 – 06:15 WIB
Soyuz Pembawa Bos Sirkus Kembali ke Bumi - JPNN.COM
Foto : REUTERS
MOSCOW - Pesawat luar angkasa Rusia, Soyuz TMA-14, yang membawa pendiri kelompok sirkus ternama Cirque du Soleil, Guy Laliberte dan dua astronot lainnya kembali mendarat di bumi, Minggu (11/10). Pendaratan menggunakan kapsul berparasut di utara Kazhakstan itu sekaligus mengakhiri petualangan mewah miliarder asal Kanada itu.

   

Laliberte pulang bersama kosmonot Rusia Gennady Padalka dan astronot Nasa, Michael Barratt. Ketiganya memasuki atmosfir bumi beberapa jam setelah meninggalkan Stasiun Luar Angkasa Internasional. Perjalanan luar angkasa Laliberte dimulai sejak 2 Oktober.

   

Valery Lyndin, juru bicara bagian kontrol misi Rusia tersebut mengatakan, kapsul Soyuz yang berisi Laliberte dilepaskan dengan parasut dari pesawat luar angkasa ke bumi pada 10:32 waktu setempat di dekat kota Arkalyk, Kazhakstan.

   

Laliberte langsung memakai hidung badut warna merahnya saat masih bersandar di kursi yang dipasang dekat kapsul Soyuz. Semua astronot yang kembali ke bumi haru smenjalani masa istirahat untuk menyesuaikan diri gravitasi bumi.

   

MOSCOW - Pesawat luar angkasa Rusia, Soyuz TMA-14, yang membawa pendiri kelompok sirkus ternama Cirque du Soleil, Guy Laliberte dan dua astronot

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close