Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SPBU Ini Lima Tahun Tak Bayar Pajak

Jumat, 13 Desember 2019 – 14:00 WIB
SPBU Ini Lima Tahun Tak Bayar Pajak - JPNN.COM
SPBU 34- 16711 di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor disegel lantaran menunggak pajak. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - SPBU 34-16711 di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat disegel dan dipasang plang teguran oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor lantaran tidak membayar pajak lebih dari lima tahun.

“Sudah kami berikan surat teguran 1, 2, dan 3. Namun tetap tidak mau bayar. Makanya hari ini dipasang plang peringatan,” ujar staf UPT Pajak Kelas A Wilayah Ciawi Dery saat dikonfirmasi Radar Bogor di kantornya, Kamis (12/12).

Ia mengatakan, pemasangan plang penindakan itu tak hanya dilakukan oleh UPT Pajak Kelas A Wilayah Ciawi saja. “Kejaksaan Kabupaten Bogor serta didampingi Satpol PP,” ujarnya.

Kepala UPT Pajak Daerah Kelas A Ciawi Hendarman Iwa Koncara mengatakan, pemasangan plang tersebut merupakan tindakan Bapenda terhadap penunggak pajak yang sebelumnya sudah dilayangkan surat teguran.

Namun, karena mereka masih belum melakukan kewajibannya membayar pajak, maka plang teguran menjadi sanksi paling tinggi bagi penunggak pajak.

“Iya, penunggak pajak yang dipasang plang ini rata-rata sudah di atas lima tahun belum melakukan kewajibannya membayar pajak,” ujar Hendarman.

Ia mengatakan, SPBU Pandansari tersebut dari awal memang terus lalai dalam membayar pajak. Bahkan, pengelola sempat menantang petugas untuk dipasangkan plang.

“Jadi memang SPBU ini seolah menantang, ya mungkin karena tidak ada iktikad baik membayar jadi pengelola pasang badan, aneh kok SPBU nunggak ya,” katanya.

SPBU di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Bogor disegel dan dipasang plang teguran oleh Bapenda dan Kejari lantaran tidak membayar pajak lebih dari lima tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close