Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SPBU Sering Kehabisan Stok

Selasa, 30 Oktober 2012 – 10:28 WIB
SPBU Sering Kehabisan Stok - JPNN.COM
MATARAM-Beberapa SPBU di Kota Mataram kerap kehabisan stok BBM, terutama jenis premium. Akibatnya, sebagian SPBU harus tutup lebih awal. Hal ini diakui oleh Leksi, kepala operasional SPBU Primkopal TNI AL, Ampenan saat ditemui Koran ini, kemarin. ‘’Belakangan ini, kita kerap kehabisan stok setiap jam 10 malam. Bahkan, Minggu malam kemarin kita sudah kehabisan stok sejak jam 7 malam. Sehingga, kita harus tutup lebih awal dari yang seharusnya tutup jam 11 malam. Padahal kan aturannya, SPBU itu tidak boleh kehabisan stok,’’ beber Leksi.

Leksi mengatakan, hal tersebut mengakibatkan tidak terpenuhinya kebutuhan konsumen di wilayah Ampenan. ‘’Kita jadi tidak bisa melayani kebutuhan konsumen. Kasihan juga jika konsumennya harus jauh-jauh pergi ke SPBU lain karena di sini sudah kehabisan stok,’’ katanya.

Tidak hanya waktu tutup SPBU yang menjadi lebih awal. Leksi mengatakan, suplai BBM baru datang pada pukul 09.00 pagi, sehingga waktu buka SPBU Primkopal TNI AL Ampenan yang seharusnya sejak pukul 06.00 pagi terpaksa dimundurkan.

Selain disebabkan peningkatan jumlah konsumen, stok Premium juga kerap habis karena adanya pengendalian jumlah suplai BBM dari Pertamina. Beberapa waktu terakhir, Pertamina melakukan pengendalian stok BBM.

MATARAM-Beberapa SPBU di Kota Mataram kerap kehabisan stok BBM, terutama jenis premium. Akibatnya, sebagian SPBU harus tutup lebih awal. Hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA