Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Speed Boat Terbalik di Maluku, 1 Tewas, 3 Hilang

Rabu, 04 Juli 2012 – 18:42 WIB
Speed Boat Terbalik di Maluku, 1 Tewas, 3 Hilang - JPNN.COM
JAKARTA - Speed boat dinyatakan terbalik di perairan di Desa Mepa, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru, Maluku sekira pukul 09.00 WIT, Rabu (3/7). Kapal berpenumpang 21 orang ini tenggelam akibat gelombang laut yang tinggi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan 1 penumpang yang meninggal dunia dan 3 orang dinyatakan hilang. Sementara 17 penumpang lainnya berhasil diselamatkan dari kecelakaan nahas ini.

"1 orang meninggal dunai atas nama Kres Hukunala. 3 orang dinyatakan hilang dan sementara masih dalam pencarian oleh Pemda Buru Selatan, masyrakat dan  BPBD Provinsi Maluku," kata Sutopo dalam rilisnya yang diterima JPNN, Rabu (4/7).

Sutopo menjelaskan sebelum terbalik, kapal sempat miring. Saat miring, penumpang kemudian berjatuhan ke laut. "Kapal tengelam akibat gelombang laut tinggi yang mengakibatkan kapal miring sehingga penumpang jatuh ke laut," ucapnya.

JAKARTA - Speed boat dinyatakan terbalik di perairan di Desa Mepa, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru, Maluku sekira pukul 09.00 WIT, Rabu (3/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close