Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Spesialis Pembobol Minimarket Diringkus Polres Metro Bekasi

Rabu, 11 Juli 2018 – 15:42 WIB
Spesialis Pembobol Minimarket Diringkus Polres Metro Bekasi - JPNN.COM
Minimarket

jpnn.com, BEKASI - Komplotan spesialis pembobol minimarket akhirnya berhasil diringkus Polres Metro Bekasi Kota. Mereka yakni FG (34) dan PP (43), dan satu pelaku berinisal EA masih buron.

Komplotan perampok itu telah beraksi berkali-kali di sejumlah daerah. Teranyar, mereka menggasak sebuah minimarket di Jalan Bulak Macan RT 005 RW 29, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, pertengahan Juni 2018 lalu.

Kasubbag Humas Komisaris Erna Ruswing Andari, mengatakan, pelaku mengaku telah melakukan aksi kejahatan di Indramayu, Subang, Pamanukan, Cirebon, Pantura dan Kota Bekasi.

“Dalam aksinya mereka dibekali dengan sejumlah kunci untuk membobol. Mereka beraksi pada waktu dini hari menggunakan sebuah mobil Daihatsu Xenia, mobil sewaaan,” kata Erna, Rabu (11/7).

Adapun modus operasi setiap kali beraksi mereka selalu berpura-pura menumpang parkir di lokasi yang menjadi incarannya. Setelah situasi aman, mereka mulai membobol gembok rolling door dan menggasak seisi minimarket.

“Barang-barang hasil curiannya itu dijual ke daerah Karawang, Jawa Barat. Saat ini anggota masih dalam penyelidikan. Hasil penjualannya mereka gunakan untuk kehidupan sehari-hari,” tutur Erna.

Dalam aksi perampokan, FG menjadi dalangnya. Selain berprofesi sebagai penjahat, keseharian Frenki adalah menjadi seorang debt collector atau penagih hutang.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita sejumlah alat bukti yang biasa digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya seperti satu gunting besi, dua linggis, satu senter, dua lembar bon pembelian rokok yang terdiri dari berbagai merk.

Komplotan perampok itu telah beraksi berkali-kali di sejumlah daerah. Teranyar, mereka menggasak sebuah minimarket di Jalan Bulak Macan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close