Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Spesifikasi Lengkap PlayStation 5 Mulai Terkuak, Lebih Gahar

Kamis, 19 Maret 2020 – 21:50 WIB
Spesifikasi Lengkap PlayStation 5 Mulai Terkuak, Lebih Gahar - JPNN.COM
Ilustrasi. Konsol PlayStation 5. Foto: T3

jpnn.com, JAKARTA - Setelah lama dinanti para penggemarnya, Sony akhirnya membeberkan spesifikasi PlayStation 5 (PS5). Konsol gim ini kabarnya akan dirilis pada musim liburan tahun ini.

Secara spesifikasi, PS5 akan menampilkan CPU AMD Zen 2 delapan-core yang memiliki kecepatan 3,5GHz dan custom GPU yang berbasis AMD RDNA 2 dengan kekuatan 10,28 tera Flops pada 2,23GHz. PS5 juga memiliki RAM 16GB GDDR6 dan SSD NVMe berkapasitas 825GB yang dijanjikan Sony menawarkan kemampuan loading super cepat.

Dilansir The Verge, Kamis (19/3), peralihan penggunaan SSD dari HDD ialah salah satu pembaruan teknis yang dijanjikan oleh Sony. Dalam demo yang mereka lakukan pada gim Spider-Man menghabiskan waktu loading untuk dimainkan hanya kurang dari satu detik. Jauh lebih cepat dibandingkan PS4 yang butuh waktu sekitar 8 detik.

PlayStation Hardware Lead, Mark Cerny mengatakan, PS4 membutuhkan waktu sekitar 20 detik untuk memuat satu gigabyte data. Sementara SSD PS5 yang dimiliki dapat melalukan hal yang sama dalam satu detik

Setelah lama dinanti para penggemarnya, Sony akhirnya membeberkan spesifikasi PlayStation 5 (PS5). Konsol gim ini kabarnya akan dirilis pada musim liburan tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close