Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Spotify Merilis Fitur Miniplayer Untuk Akun Premium

Jumat, 22 Maret 2024 – 15:04 WIB
Spotify Merilis Fitur Miniplayer Untuk Akun Premium - JPNN.COM
Tampilan Spotify versi desktop. Foto: Spotify

jpnn.com, JAKARTA - Spotify meluncurkan fitur Miniplayer untuk aplikasi di desktop, sehingga memungkinkan pengguna mengatur pemutaran lagu tanpa harus beralih aplikasi.

Menurut unggahan blog di Spotify Community pada Kamis (21/3), fitur Miniplayer dapat dimanfaatkan untuk mengatur pemutaran lagu termasuk mengganti lagu, memilih daftar putar, dan mengatur volume lagu.

Pihak Spotify mengatakan bahwa fitur itu telah tersedia untuk pengguna Spotify Premium.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur baru itu dengan mengklik ikon kotak di sisi kanan bawah tampilan aplikasi, atau di sisi sebelah kanan bagian kontrol pemutaran lagu standar.

Setelah mengklik ikon tersebut, jendela Miniplayer akan muncul di samping tampilan aplikasi penuh.

Tampilan Miniplayer tersedia dalam bentuk kotak maupun batang, yang menyediakan opsi untuk memainkan atau menghentikan lagu dan mengganti lagu.

Fitur itu berpotensi akan menggeser peran aplikasi pihak ketiga seperti Alfred Spotify Mini Player, Lofi Spotify Mini Player, dan SpotMenu.

Miniplayer merupakan salah satu fitur yang dinantikan oleh pengguna, di mana dalam sebuah unggahan di Spotify Community pada 2019 yang meminta Spotify untuk menyediakan fitur tersebut, didukung oleh lebih dari 3000 pengguna.

Spotify meluncurkan fitur Miniplayer untuk aplikasi di desktop, sehingga memungkinkan pengguna mengatur pemutaran lagu tanpa harus beralih aplikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close