Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SRC & BRI Dukung UMKM jadi Pendorong Pertumbuhan Berkelanjutan

Selasa, 12 Maret 2024 – 17:59 WIB
SRC & BRI Dukung UMKM jadi Pendorong Pertumbuhan Berkelanjutan - JPNN.COM
BRI Microfinance Outlook 2024. Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengapresiasi kinerja BRI yang telah berhasil mengimplementasikan perbankan digital hingga ke tingkat warung kecil, dengan mengelola 740 ribu agen BRILink dan transaksi tahunan mencapai Rp1.400 triliun.

Inisiatif ini dianggap telah mengurangi dominasi rentenir dan memperkuat sektor keuangan mikro.

Jokowi juga menyampaikan tentang bantuan pemerintah dalam bentuk subsidi untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp46 triliun yang bertujuan menurunkan suku bunga bagi UMKM.

Menurutnya, program pembiayaan mikro dan peningkatan kualitas produk UMKM, termasuk peningkatan kemasan dan penjenamaan (branding), menjadi faktor penting dalam memperkuat daya saing dan kemampuan UMKM.

Sejalan dengan prioritas dan program pemerintah, PT Bank Rakyat Indonesia dan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) telah melakukan upaya konkret untuk mendorong peran UMKM dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Pada salah satu sesi BRI Microfinance Outlook 2024, Direktur Penjualan Sampoerna Ivan Cahyadi mengatakan pihaknya memiliki visi yang sama dengan BRI untuk membawa perubahan bagi UMKM.

“UMKM butuh dibimbing, didampingi, dan diberikan akses. Kita bisa bersama-sama mewujudkan itu, walaupun tantangannya banyak kita tetap optimis untuk bisa #JadiLebihBaik,” kata dia.

Sampoerna berkomitmen untuk mendukung perkembangan UMKM nasional melalui program Sampoerna Retail Community (SRC) yang telah berjalan selama 16 tahun.

Sejalan dengan prioritas dan program pemerintah, PT Bank Rakyat Indonesia dan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) telah melakukan upaya konkret.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close