Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sri Meliyana: Perempuan Bisa Menjadi Energi Pembangunan Indonesia

Kamis, 20 Agustus 2020 – 08:50 WIB
Sri Meliyana: Perempuan Bisa Menjadi Energi Pembangunan Indonesia - JPNN.COM
Sri Meliyana. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Sri Meliyana terus mendorong perempuan untuk terus bersemangat, memberdayakan diri sendiri, mengasah wawasan, berinovasi, dan menumbuhkan skil untuk membangun negara.

Menurut Sri, perempuan dan wanita mempunyai potensi yang sama untuk memajukan bangsa.

Dia berkaca pada jumlah penduduk Indonesia per Juni 2020. Lebih dari 135 juta laki-laki, sedangkan perempuan sekitar 132 juta.

”Berarti hampir sama banyaknya, hampir sama kuat jika dilihat sebagai suatu potensi,” ujar Sri saat menjadi narasumber diskusi virtual bertajuk Refleksi Kemerdekaan Indonesia, Sudah Merdekakah Perempuan Indonesia Hari Ini?, Rabu (19/8).

Diskusi itu menghadirkan beberapa narasumber, antara lain Staf Khusus bidang Hukum Presiden Dini Purwono, Komisioner Komnas Perempuan Satyawanti Mahsudi dan Anggota DPD RI Jialyka Maharani. Diskusi diinisiasi Sri Kanda DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK). 

Menurut Sri, perempuan tidak boleh dikekang, disepelekan, dikerdilkan, dan dimarjinalkan. 

Sebaliknya, perempuan harus diberdayakan dan diberi ruang untuk berpartisipasi dalam segala hal dalam pembangunan negara ini

”Perempuan dan laki-laki hampir sama banyak. Jika dua kekuatan itu bersatu, saya yakin Indonesia akan menjadi bangsa yang besar suatu hari nanti dengan kemerdekaan seluruh Indonesia,” kata Sri. 

Anggota Komisi IX DPR RI Sri Meliyana terus mendorong perempuan untuk terus bersemangat, memberdayakan diri sendiri, mengasah wawasan, berinovasi, dan menumbuhkan skil untuk membangun negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close