Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sri Mulyani Yakin Ekonomi Tumbuh di Atas 5 Persen Pada Kuartal III 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 – 12:55 WIB
Sri Mulyani Yakin Ekonomi Tumbuh di Atas 5 Persen Pada Kuartal III 2022 - JPNN.COM
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan pandangannya terkait pertumbuhan ekonomi pada kuartal III 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan pandangannya terkait pertumbuhan ekonomi pada kuartal III 2022.

Sri Mulyani menilai ekonomi akan mampu tumbuh di atas lima persen.

“Kuartal III ini kami perkirakan masih akan tumbuh tinggi karena memang baseline kuartal III tahun lalu akibat Delta cukup rendah, jadi pemerintah memperkirakan masih di atas lima persen,” kata Menkeu Sri Mulyani dalam Rapat Kerja bersama Komisi XI DPR RI di Jakarta, Rabu (31/8).

Sri Mulyani menjelaskan sejauh ini ekonomi Indonesia mampu tumbuh di atas lima persen sehingga diperkirakan pertumbuhan keseluruhan 2022 akan mencapai 5,2 persen.

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menyebut untuk mencapai target pertumbuhan sebesar 5,2 persen pemerintah akan terus menjaga perekonomian pada kuartal IV 2022.

“Ini kemudian kt akan coba jaga hingga kuartal IV,” ujar Sri Mulyani.

Kemudian, Sri Mulyani menyebut pertumbuhan ekonomi diproyeksikan meningkat sedikit dari tahun ini yaitu sebesar 5,3 persen, hampir sama dengan yang dikeluarkan oleh berbagai lembaga internasional.

Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan ekonomi Indonesia 2023 akan tumbuh 5,2 persen, Bank Dunia 5,3 persen, Bank Pembangunan Asia (ADB) 5,2 persen dan Bloomberg Consesus Forecast sebesar lima persen.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan pandangannya terkait pertumbuhan ekonomi pada kuartal III 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close