Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Srikandi Ganjar Ajarkan Warga Sumut Membuat Kue Dangai

Jumat, 16 Juni 2023 – 00:40 WIB
Srikandi Ganjar Ajarkan Warga Sumut Membuat Kue Dangai - JPNN.COM
Sekretaris Srikandi Ganjar Sumut Nabillah Syahfira Santosa mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan para perempuan dalam membuat kue dangai. Foto: dok Srikandi Ganjar

jpnn.com, BATU BARA - Sukrelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan membuat kue dangai di Dusun I, Desa Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Kamis (15/6). 

Sekretaris Srikandi Ganjar Sumut Nabillah Syahfira Santosa mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan para perempuan dalam membuat kue dangai.

Selain itu, mereka ingin memberikan pengetahuan tentang cara menghasilkan nilai ekonomi dan mengembangkan potensi bisnis melalui kuliner tradisional.

"Berkolaborasi dengan UMKM yang ada di Batu Bara, kegiatan kali ini adalah untuk melestariakan makanan khas kue dangai," ujar Nabillah dalam keterangannya, Kamis (15/6). 

Menurut Nabillah, kue dangai, makanan khas dari Melayu Batu Bara, menjadi salah satu ikon kuliner di Sumatera Utara. 

Terbuat dari parutan kelapa, kue dangai sering kali dihidangkan sebagai camilan sehari-hari dan menjadi hidangan favorit saat menjamu tamu atau perayaan Lebaran. 

"Kue dangai ini adalah makanan khas Melayu, kue ini biasanya ada pada saat pernikahan, selamatan atau kegiatan kebahagiaan," ujar dia. 

Selama acara belajar, para peserta diberikan pengetahuan tentang bahan-bahan yang digunakan, teknik pembuatan adonan, serta proses pengukusan yang menjadi kunci kelezatan kue dangai oleh narasumber profesional.

Sekretaris Srikandi Ganjar Sumut Nabillah Syahfira Santosa mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan para perempuan dalam membuat kue dangai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close