Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Srikandi Ganjar Jatim Gelar Pertunjukan Budaya Reog Ponorogo

Kamis, 01 Juni 2023 – 07:01 WIB
Srikandi Ganjar Jatim Gelar Pertunjukan Budaya Reog Ponorogo - JPNN.COM
Pertunjukan budaya Reog Ponorogo yang diadakan Srikandi Ganjar Jatim. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PONOROGO - Sukarelawan Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) melanjutkan kegiatan positif dan kebaikan di tengah masyarakat.

Teranyar, perempuan muda pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar Unjuk Budaya Reog Ponorogo bareng Komunitas Sardulo Suryo Putro dan Sardulo Suryo Gati.

Cindy Miftakhul selaku Korwil Srikandi Ganjar Jatim mengatakan dalam kegiatan itu mereka berusaha untuk mengedukasi masyarakat, khususnya anak muda tentang budaya reog.

"Kami menggelar Unjuk Budaya Reog Ponorogo ini di Desa Glinggan Kelurahan Glinggan Kulon, Kec Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur," kata Cindy dalam siaran persnya, Rabu (31/5).

Selain untuk memperkenalkan budaya, mereka juga berusaha menjalin silaturahmi dengan puluhan milenial yang terlibat dalam pertunjukan budaya itu.

"Reog Ponorogo merupakan kesenian dan tradisi masyarakat Ponorogo yang yang masih hidup dan bertujuan mempererat tali silaturahmi masyarakat setempat," kata dia.

Dia menambahkan pertunjukan Reog Ponorogo sendiri sering ditampilkan di berbagai acara, seperti di pernikahan, perayaan hari jadi, hingga festival kesenian.

"Pada kesempatan kali ini Srikandi Ganjar Jatim bersama komunitas Sardulo Suryo Putro dan Sadulo Gati menggelar kegiatan unjuk budaya Reog. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya," kata dia.

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pertunjukan reog ponorogo bersama komunitas budaya di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close