Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Srikandi Hanura Ikut Parade Nusantara, Pecahkan Rekor MURI

Minggu, 06 November 2022 – 23:33 WIB
Srikandi Hanura Ikut Parade Nusantara, Pecahkan Rekor MURI - JPNN.COM
Pengurus dan anggota organisasi sayap Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Srikandi Hanura bersama puluhan ribu peserta lainnya mengikuti Parade Nusantara di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2022). Foto: Dok. Srikandi Hanura

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus dan anggota organisasi sayap Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Srikandi Hanura bersama puluhan ribu peserta lainnya mengikuti Parade Nusantara di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), sebagai pemrakarsa parade budaya Nusantara oleh komunitas terbanyak di seluruh Indonesia.

Puluhan ribu peserta itu berasal dari 77 kementerian/lembaga, 17 perusahaan di bawah Kementerian BUMN, dan 115 komunitas.

Adapun rute parade, yakni Sarinah - Bundaran HI - Sarinah.

Ketua Umum Srikandi Hanura, Tari Siwi Utami mengatakan untuk mengikuti kegiatan ini, pihaknya melakukan persiapan selama tiga minggu.

“Semangat daripada ibu-ibu komunitas luar biasa, sehingga semuanya bersatu untuk kegiatan pada hari ini,” kata Tari Siwi Utami di kawasan Sarinah.

Tari menjelaskan pihaknya mengikuti kegiatan ini karena Srikandi Hanura ingin menjaga nilai-nilai nasionalisme di tengah masyarakat.

"Jadi, seluruh anggota Srikandi Hanura harus mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi," ujarnya.

Pengurus dan anggota organisasi sayap Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Srikandi Hanura bersama puluhan ribu peserta lainnya mengikuti Parade Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close