Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SSCASN BKN Lancar, Pendaftaran PPPK Tergantung Kesiapan Pemda

Sabtu, 09 Februari 2019 – 16:56 WIB
SSCASN BKN Lancar, Pendaftaran PPPK Tergantung Kesiapan Pemda - JPNN.COM
Tampilan di laman sscasn.bkn.go.id untuk pendaftaran PPPK dari honorer K2. Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyiapkan sistem pendaftaran PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) yang bisa diakses di laman sscasn.bkn.go.id.

Kendati disosialisasikan bisa dibuka mulai 8 Februari pukul 16.00, tapi ternyata hingga Jumat malam masih sulit diakses. Sore ini, laman sscasn tersebut sudah gampang dibuka.

Kepala Biro Humas BKN M. Ridwan menuturkan bahwa pembukaan pendaftaran PPPK memang tergantung kesiapan dari pemerintah daerah yang ikut serta dalam rekrutmen PPPK itu.

Dia belum berani menyebutkan jumlah pemda yang ikut serta dengan alasan data terus berubah dalam hitungan menit. Maka, disepakati pendaftaran baru dibuka besok (10/2). ”Isinya baru flyer, belum ada info apapun sebelum 10 Februari,” ujar Ridwan semalam.

BACA JUGA: Jika Seperti Ini, Yakinkah Pendaftaran PPPK Bisa Mulus?

Dari tangkapan layar, ada tulisan PPPK jadilah bagian dari pegawai pemerintah dengan latar belakang biru. Rekrutmen PPPK gelombang pertama itu memang mengistimewakan tenaga honorer K2. Sebab, merekalah yang bisa mendaftar posisi guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian.

SSCASN BKN Lancar, Pendaftaran PPPK Tergantung Kesiapan Pemda

Posisi lowongan guru misalnya, berada di sekolah tempat guru tersebut mengajar. Data para honorer itu sudah diserahkan ke pemda setempat. Dari rekrutmen PPPK itu ditargetkan bisa menyerap sekitar 80 ribu orang.

Untuk pendaftaran PPPK dari honorer K2, BKN menyiapkan laman sscasn.bkn.go.id yang sudah bisa diakses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close