Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ssst, Pria Ini Sudah Tahu Proses Autopsi Awal Jenazah Brigadir J

Selasa, 26 Juli 2022 – 10:28 WIB
Ssst, Pria Ini Sudah Tahu Proses Autopsi Awal Jenazah Brigadir J - JPNN.COM
Komisioner Komnas HAM Bidang Penyelidikan Mohammad Choirul Anam bicara perkembangan investigiasi kematian Brigadir J saat konferensi pers pada Senin (25/7/2022). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Choirul Anam mengeklaim telah mengantongi data tentang autopsi awal jenazah Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Brigadir J sebelumnya tewas setelah baku tembak dengan Bharada E di rumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Tim investigasi yang dibentuk Komnas HAM juga masih bekerja menghimpun semua data yang diperlukan untuk mengungkap penyebab kematian sopir istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tersebut.

Menurut Anam, tim dari Komnas HAM sudah melihat bukti atau dokumentasi jenazah Brigadir J yang diperoleh dari tim forensik yang melakukan autopsi awal.

"Yang paling penting bagi Komnas HAM ialah, raw materials (bukti mentah)," ucap Anam saat konferensi pers di Jakarta pada Senin (25/7).

Oleh karena itu dalam proses investigasi, Komnas HAM menanyakan proses tersebut kepada dokter forensik yang terlibat dalam autopsi awal.

Anam bahkan menyebut timnya telah melihat semua bukti-bukti tersebut dari sebelum jenazah diautopsi, sampai prosesnya selesai.

"Kami ditunjukkan posisi jenazah sebelum diautopsi, ketika proses autopsi, sampai berakhirnya autopsi," ujar Anam.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengeklaim telah mengantongi bukti tentang autopsi awal jenazah Brigadir J oleh dokter forensik RS Polri. Begini...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close