Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ssst, Rapat Membahas Isu Penundaan Pemilu 2024 Dibatalkan, Alasannya? Oalah

Senin, 21 Maret 2022 – 07:35 WIB
Ssst, Rapat Membahas Isu Penundaan Pemilu 2024 Dibatalkan, Alasannya? Oalah - JPNN.COM
Menko Polhukam Mahfud MD ungkap alasan membatalkan rapat membahas isu penundaan Pemilu 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkap alasan pembatalan rapat koordinasi membahas isu penundaan Pemilu 2024 di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Sedianya, rapat koordinasi terkait isu penundaan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan isu Calon Penjabat Kepala Daerah itu bakal digelar pada Senin (21/3) hari ini.

"Itu kami batalkan karena akan menimbulkan isu liar seakan-akan pemerintah mengagendakan (penundaan, red)," kata Mahfud MD dalam keterangan di Jakarta, Minggu (20/3).

Menurut dia, rapat tersebut sebenarnya ingin menjelaskan kepada masyarakat bahwa agenda pemerintah terkait Pemilu 2024 tetap sesuai jadwal yang telah disepakati.

Mantan Menteri Pertahanan RI itu juga memastikan pemerintah tetap fokus menyiapkan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta legislatif, maupun Pilkada serentak pada 2024.

"Urusan parpol di DPR silakan. Kami akan bekerja secara profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya," ucap Mahfud menegaskan.

Selain itu, dia menilai lumrah jika ada diskusi soal penundaan Pemilu 2024 yang muncul di partai politik, DPR, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan organisasi masyarakat (ormas).

"Silakan diskusi, apa hasilnya itu urusan politik," tegas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Menko Polhukam Mahfud MD ungkap alasan membatalkan rapat membahas isu penundaan Pemilu 2024 di Balikpapan. Simak!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close