Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ssttt... Brimob Berlatih di Dekat Markas Habib Rizieq

Jumat, 27 Januari 2017 – 15:48 WIB
Ssttt... Brimob Berlatih di Dekat Markas Habib Rizieq - JPNN.COM
UNJUK KEBOLEHAN: Pasukan Brimob saat demo kemampuan pada saat ulang tahunnya ke-71 di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, 14 November 2016. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Brimob Polda Jawa Barat menggelar latihan di area Perhutani, Megamendung, Bogor , sejak Kamis (26/1) sampai Minggu (29/1). Lokasi latihan itu berdekatan dengan Pesantren Markaz Syariah milik Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan mengatakan, latihan itu tidak ada kaitannya dengan kasus dugaan penyerobotan tanah yang dilakukan Rizieq. Menurutnya, aktivitas itu murni latihan rutin Brimob Polda Jawa Barat.

"Memang sudah diprogramkan untuk antiradikalisme dan anti-Pancasila. Ya kebetulan saja," kata Anton saat menghadiri Rapat Pimpinan Polri di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/1).

Lebih lanjut Anton menjelaskan, bukan hanya Brimob Polda Jawa Barat saja yang menggelar latihan di area Perhutani. Sebab, TNI pun kerap melakukan latihan di lokasi yang sama.

"Kan Korem dari TNI juga latihan di sana. Semuanya latihan di sana dan itu memang tempat latihan kan," tegas dia.

Mengenai pemilihan lokasi latihan, Anton mengaku tidak ada kaitannya dengan kasus Rizieq. Karenanya dia minta lokasi latihan itu tidak dihubung-hubungkan dengan kasus yang menjerat Rizieq.

"Kebetulan itu tempat latihan. Kalau ada unsur radikal tinggal diselidiki ada atau enggak. Jangan dihubung-hubungkan," terangnya.(mg4/jpnn)

Brimob Polda Jawa Barat menggelar latihan di area Perhutani, Megamendung, Bogor , sejak Kamis (26/1) sampai Minggu (29/1). Lokasi latihan itu berdekatan

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close