Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ssttt, Konon Ada Bakso Daging Tikus di Kota Pecel

Rabu, 29 Januari 2020 – 22:22 WIB
Ssttt, Konon Ada Bakso Daging Tikus di Kota Pecel - JPNN.COM
Warung bakso Mas Sugeng milik Sugeng Riyadi di Desa Kedungmaron, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Foto: antaranews.com/Louis Rika

jpnn.com, MADIUN - Kepolisian Resor (Polres) Madiun di Jawa Timur tengah mengungkap kasus dugaan bakso daging tikus. Kabar tentang bakso daging tikus di Kota Pecel itu telah viral dan menghebohkan masyarakat.

Menurut Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, jajarannya telah mengirim sampel bakso yang diduga mengandung daging tikus ke Balai Veteriner di Boyolali, Jawa Tengah. "Semoga hasilnya segera keluar," ujarnya kepada wartawan di Madiun, Rabu (29/1).

Ruruh menjelaskan, jajarannya tak sekadar berupaya memastikan kandungan dalam bakso yang dicurigai mengandung daging tikus melalui pemeriksaan laboratorium. Sebab, Kepolisian Madiun juga menelusuri alur perdagangan daging bakso tersebut.

Bakso yang diduga mengandung daging tikus itu dijual oleh Sugeng Riyadi di  Desa Kedungmaron, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Namun, Sugeng mengaku memesan bakso itu kepada Agus Wibowo, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Saradan.

Sementara Agus mengaku bakso itu bukanlah buatannya. Alasannya, dia mengulak bakso itu di sebuah tempat produksi di Desa Kedungombo, Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

"Pemilik warung yang sempat viral ini merupakan tangan ketiga dalam mendapatkan bakso yang dijualnya. Kasus ini masih kami selidiki lebih lanjut," kata Ruruh.

Walakin, kabar itu sudah viral melalui medsos. Ada sebuah video di Instagram yang berisi potongan bagian tubuh hewan pengerat dalam bakso yang dijual Sugeng.(antara/jpnn)

Polres Madiun telah mengirim sampel bakso yang diduga mengandung daging tikus ke Balai Veteriner di Boyolali, Jawa Tengah.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close