Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stafsus Jokowi Billy Mambrasar Bertemu 100 Pemuda Papua, Ini yang Dibahasnya

Minggu, 20 Desember 2020 – 03:52 WIB
Stafsus Jokowi Billy Mambrasar Bertemu 100 Pemuda Papua, Ini yang Dibahasnya - JPNN.COM
Stafsus Presiden Joko Widodo asal Papua Billy Mambrasar di Kepulauan Yapen. Foto: tangkapan layar YouTube

jpnn.com, PAPUA - Stafsus Presiden Joko Widodo asal Papua Billy Mambrasar menyelenggarakan rangkaian kunjungan ke Wilayah Adat Saireri pada 12-15 Desember 2020 lalu.

Kunjungan diawali temu wicara bersama dengan Mananwir (Ketua Dewan Adat) di Biak Mananwir Beba, Mananwir Yan Pieter Yerangga bersama komunitas Pemuda KOMPAK Kota Biak, dan kunjungan dilanjuti menuju Kepulauan Yapen, tempat asal Putra asli Papua ini.

Kedatanganan Stafsus Billy pun disambut meriah dengan serangkaian prosesi adat, sebelum kemudian memasuki Gedung utama pertemuan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, yakni Gedung Silas Papare, Kota Serui.

Bersama dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Toni Tesar, Billy Mambrasar juga mengadakan rapat terintegrasi dengan OPD Kabupaten Yapen, secara spesifik membahas OTSUS dan pembangunan di Kabupaten kepulauan ini.

Rangkaian acara tersebut kemudian diikuti dengan audiensi bersama dengan kurang lebih 100 Pemuda dan Pemudi Asli Papua di Kabupaten Kepulauan Yapen, yang berisi sesi motivasi dan semangat menempuh Pendidikan dan ikut membangun bangsa dan Negara Indonesia.

“Fokus dari Pembangunan Papua seutuhnya saat ini adalah Pendidikan dan Kesehatan. Dua-duanya berhubungan erat dengan Pengembangan SDM, dan oleh sebab itu, sesi motivasi untuk anak-anak muda Papua seperti ini akan terus saya adakan," ungkap Putra Kelahiran Yapen, Papua ini dengan penuh semangat.

Diketahui sebelumnya, sebelum menginjakan kaki di tanah kelahirannya, Billy Mambrasar telah mengunjungi lebih dari 20 Provinsi, 16 asrama dan tempat tinggal mahasiswa asli Papua yang sedang studi di berbagai kota Indonesia.

Dalam setiap pertemuannya dengan mahasiswa Papua, Billy selalu meyakinkan bahwa manfaat Otsus Papua sangat banyak dirasakan ke depannya.

Stafsus Presiden Joko Widodo asal Papua Billy Mambrasar mengunjungi Kepulauan Yapen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close