Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stan BPPSDMP di Penas XVI Menghadirkan Berbagai Inovasi Dibanjiri Pengunjung

Minggu, 11 Juni 2023 – 10:06 WIB
Stan BPPSDMP di Penas XVI Menghadirkan Berbagai Inovasi Dibanjiri Pengunjung - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kanan) dan Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi mengunjungi salah satu stan di acara Penas di Padang. Foto: Kementan

jpnn.com, PADANG - Gelaran Pekan Nasional (Penas) XVI Petani Nelayan Indonesia tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sangat terasa.

Dibuka Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto secara virtual, Sabtu (10/6), Penas XVI Petani Nelayan Indonesia menjadi momentum yang legendaris, sangat ditunggu, dirindukan petani, nelayan, pekebun.

Seperti diketahui, pada pembukaan Penas Tani Nelayan tersebut dilaksanakan di Lanud Sutan Sjahrir, Padang, dihadiri sebanyak 28.000 peserta dari 37 provinsi di Indonesia. dan juga dihadiri 14 gubernur serta 293 bupati dan wali kota se-Indonesia.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menilai Penas memiliki peran yang sangat strategis.

"Penas Petani Nelayan XVI harus menjadi bagian strategis dari upaya konsolidasi bersama dalam menjaga ketahanan pangan nasional ditengah ancaman krisis pangan," katanya.

Mentan menambahkan kegiatan ini adalah bagian-bagian untuk mengkonsolidasi, kekuatan dan potensi pertanian.

"Khususnya untuk menjaga ketahanan pangan nasional kita. Acara Penas harus menjadi puncak komunikasi emosional kita,” ungkapnya.

Sebagai salah satu ajang promosi tingginya potensi pertanian, Penas Petani Nelayan XVI dimeriahkan dengan pameran pembangunan dan pameran UMKM yang diikuti oleh berbagai kementerian dan lembaga, pemerintah daerah serta stakeholder terkait.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membuka gelaran Penas yang menghadirkan berbagai inovasi di Kota Padang, Sumatra Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close